Jumat, 30 Desember 2016

KU KIRA KU MATI PUISI dari RD.Paschalis.

Ku kira Ku mati
aku dilahirkan pagi
dari ibu matahari
dipeluk ayah jaga
serendam pahit pucuk pepaya
begitulah aku dibesarkan
dari takungan dua pasang tangan
ku kira ku mati
ketika pertama menjadi
hujan tak gigilkan karang
panas tak rekahkan gelombang
petir tak retakkan langit bumi
ajarkan ku gali kubur sendiri
ku kira ku mati
mengasah diri
kepada tiap detik berbunyi
menyayat nyanyian suci
seranting mimpi
mengeras ketulang janji
membentang sebab
meragi jawab
karena aku bukan pemilik
bukan tuan pengumbar pekik
aku kembara di tungku diri ku
tersebab ke yang tersembunyi di kalbu
pekerja diladang
mengapi roh suci bersilang
ku kira ku mati
di ujung malam nanti
kata kata menangih sabdaNya
lepas maut lepas dosa
aku bahagia mengeja kata
karena cintaNya
RD.Paschalis.
selamat menyambut tahun baru 2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar