Kamis, 30 November 2017

SOSOK PEDULI PAUD DARI PROVINSI KEPRI.


SOSOK PEDULI PAUD DARI PROVINSI KEPRI...PIETER P PUREKLOLONG

(Laka amun mama)

Net Batam, 29/11/2017.

Selamat Pak Pieter P Pureklolong segala usaha dirintis dari awal tampah di ketahui orang lain namun dunia luar mengamati perjalanan usaha kemanusiaan yang mendidik anak kurang mampu di daerah yang dianggap pemerintah kota batam adalah perumahan liar alias RUMAH LIAR (RULI)
 
Di kota Batam.mulai dari ruli batu merah, ruli teluk bako, ruli kampung air dan ruli bukit timur serta ruli baloi kolam, pak Pieter P Pureklolong mendirikan sekolah PAUD untuk membatu saudara2 kita yang tidak mampu mebeli buku bacaan.
Dengan adanya taman bacaan membantu pemberantasan buta huruf bagi anak-anak yang tidak mampu sekolah TK yang harus mengeluarkan biaya seperti masuk sebuah perguruan tinggi.


Dengan adanya Paud sangat membatu generasi penerus bangsa yang tidak bisa membaca menjadi peminat baca walaupun buku2 bekas namun anak -anak tetap antusias membacanya berulang kali, tampa ada uluran bantuan dari pemerintah daerah setempat. Dengan donatur yang belas kasihan dan keperdulian mereka sehingga taman baca yang di didirikan pak Pieter P Pureklolong. memdapat pujian dan sanjungan dari pemerintah pusat.

"KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN. DIREKTORAT JENDRAL PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN MASYARAKAT DIREKTORAT PEMBINAAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI TAHUN 2017"

Ketika pak piter mendapat telpon dari salah satu staf kementrian pendidikan dan kebunayaan dari jakarta bahwa beliau salah satu SOSOK PEDULI PAUD 2017 dari KEPRI beliau merasa kaget dan merasa bahwa ini sms bohongan seperti penipu, sms pada umumnya.

Pak Pieter tidak menghiraukan sms itu.... tiba2 mendapat telpon dari Kementrian Pendidikan dan kebudayaan Direktorat jendral Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini Tahun 2017.

Dari seluruh Indonesia SOSOK PEDULI PAUD 2017 Hanya 7 orang salah satunya mewakili provinsi kepulauan riau ( KEPRI)
Pak Pieter P Pureklolong.

Dari situ baru pak Pieter P Pureklolong percaya dan berangkat ke Jakarta untuk menerima penghargaan SOSOK PEDULI PAUD 2017 mewakili Provinsi Kepulauan Riau (KEPRI)

Pemberian penghargaan ini langsung dari Ibu Negara Ibu Presiden Jokowi Dodo. sebagai ibu PAUD seluruh Indonesia.

Berakit-rakit dahulu bersenang-senang kemudian.
Selamat Pak Pieter P Pureklolong di pilih jadi SOSOK PEDULI PAUD 2017. Jangan puas dengan penghargaan tetapi lebih berbuat dan berbuat demi kemanusian. Peduli terhadap kemanusian lebih berkah dari pada menggusur hak anak yang tertindas di rumah kumuh dan liar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar