Senin, 16 April 2018

PUISI ......AKU BELAJAR PUISI


AKU BELAJAR PUISI

By. Laka Amun mama
Nongsa Batam, 04.04.2018


Lentera itu menerangi jalan ku
Di depan ku gelap
Aku pergi ke rumahitam 
Ku angkat tinggi
Lantera yang ku pegang
Disana Rumahitam
Sudah banyak berkumpul
Orangorang hebat
Ku pikir
Hanya ku seorang
Cuma hidup di jalan troktoar
malu aku jadinya..

Kali pertama ku dengar rumahitam
Hati ku kecut
Gemetar tubuh ini
Meriang badan ini
Ketika ku sampai
Tak sehitam ku bayang
Aku di sambut persiden
Rumahitam Batam Berpuisi

Awalnya malumalu lamalama
Mangut mangut
Niat ku ingin tahu
Apa sih puisi..?
Kata kata puitis ..?
Bahasa dewa kah..?
Ingin kucoba membaca
Syair orang rasa canggung
Tak mengerti apa
Makna dalam laman kata

Ku coba belajar mengarang
Laman kata yang ku punya
Menyontek hal biasa
Maklum baru awal mula
Merangkak dulu
Baru berjalan
Semua orang
Mengalami hal yang sama
Belajar tanpa batas usia

Kini aku bisa
Tulis dan baca
Hasil karya sendiri
Di rumahitam batam berpuisi
Aku belajar puisi

Ku ucapkan
Terimah kasih pada
Presiden rbb
Dan semua yang membatu
Tak ku sebut nama
Hanya Tuhan yang membalas
Budi baik dan semua jasa
Pada tuan dan puan
Ku sayang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar