Rabu, 19 Maret 2014

PERGANTIAN KETUA PENGANDILAN KOTA BATAM

Khairul


Fuad diminta Mampu mengatasi Perkara-Perkara Rawan


Batam-Ketua Pengadilan Tinggi Riau, Nomi Siahaan melantik Khairul Fuad menjadi Ketua Pengadilan Negeri kota Batam menggantikan Jack Johanis Octavianus yang dipromosikan menjadi Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi di Kalimantan(Banjarmasin).


Dalam sidang luar biasa yang digelar Rabu (19/3) pagi, sekaligus pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) Ketua PN Batam yang baru. Khairul Fuad sendiri sebelum dipromosikan sempat menjabat sebagai ketua PN Jayapura.


"Hari ini saya berterimakasih kepada saudara Jack Johanis yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Dan sudah melakukan kerjasama yang baik antara PT dengan PN Batam. Segala kinerja yang sudah dibangun dan dilaksanakan sebaik-baiknya hingga pengelolaan dan penyelenggaraannya berjalan baik," tutur Nomi Siahaan.


Pria itupun berpesan kepada Ketua PN yang baru agar dapat bekerja dengan baik dan maksimal. Apalagi menurut Nomi jabatan ketua PN Batam dibutuhkan yang berpengalaman dalam segala hal.


"Batam ini berbatasan langsung dengan Asean. Negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan lainnya.

Mengenai kepabaenan, imigrasi, banyak perkara-perkara yang rawan dan perlu ditangani secara khusus. Apalagi banyak pencari keadilan itu yang merupakan warga negara asing," tutur Nomi.


Penerapan informasi publik yang baik, dan pelayanan menurut Nomi sangat bagus untuk memberikan informasi bagi perkembangan perkara.


"Penanganan yang baik dan tepat sasaran perlu. Dan ketua PN Batam harus bisa mengutamakan pelayanan. Khususnya pelayanan yang efektif dan efisien berbasis IT. Perlu juga untuk meningkatkan pengelolaan administrasi pengadilan yang baik dan proses pengadilan yang cepat dan tepat," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar