Rabu, 18 Juni 2014

kedatangan calon captre 2014 Hata Rajasa tempat duduk banyak kosong


Calon Wakil Presiden (Cawapres) Hatta Rajasa menyatakan penguatan sektor ketahanan pangan, energi dan pertahanan menjadi salah satu poin penting dalam memajukan negara. Hal ini juga harus ditambah dengan penguatan SDM melalui pendidikan.

Demikian disampaikan oleh pasangan Prabowo Subianto itu dalam orasi politiknya di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Batam, Selasa (17/6/2014).

"Kta menyadari bahwa kita bangsa yang besar dengan 250 juta penduduknya setiap tahun bertambah 5 juta jiwa, lebih besar dari penduduk Singapura. Oleh karena itu kita harus kuat di bidang pangan energi dan pertahanan," kata dia.

Kemandirian di bidang pangan dan energi akan diwujudkan dengan membuka lahan bagi petani agar sejahtera, termasuk memberikan akses kemudahan di perbankan bagi kaum tani dan nelayan. Di sektor pertahanan, kata Hatta, Prabowo menekankan bahwa bangsa Indonesia harus menjadi bangsa yang kuat.
 kedatangan capres wakil preseiden Hatta Rajasa di hotel planet Holiday banyak kursi yang kosong, dimana pendukung capres wakil presiden dari pra bowo ini tidak disambut oleh para pendukungnya.

"Kita tidak boleh dilecehkan oleh bangsa manapun di dunia ini, kita harus bangkit. Oleh karena itu kekuatan TNI harus ditambah biar kita menjadi bangsa yang berani yang di sebut Macan Asia," tegas dia.

Jika terpilih menjadi pasangan yang dikehendaki rakyat memimpin negeri ini lima tahun ke depan, Prabowo-Hatta akan melindungi segenap bangsa dari 250 juta penduduk tidak berdasarkan kelompok tertentu saja.

"Oleh karena itu, untuk mewujudkan ketahanan pangan dan pertahanan maka pendidikan menjadi daftar kunci utama yang diproritaskan, di mana kita menginginkan pendidikan 12 tahun sekolah dibiayai oleh negara tidak boleh terkucali siapapun dia," kata Hatta.

Hatta juga mensyukuri banyaknya kemajuan dalam 10 terakhir kepemimpinan lalu di bawah Susilo Bambang Yudhoyono, yang disebutnya mampu meningkatkan per kapita pendapatan rakyat 3,5 kali lipat.

"Kita bertekad untuk melanjutkan semua yang telah berhasil. Kita teruskan tentu perjuangan itu akan dapat diwujudkan dengan bersamasama mewujudkan kemenangan bersama Prabowo-Hatta,"  ungkap Hata dalam orasinya.

Khusus bagi Kepulauan Riau, Hatta menyoroti pentingnya penguatan investasi di kawasan FTZ. "Batam, Bintan, Karimun adalah kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas oleh karena itu kita perkuat agar investasi semakin baik, perizinan-perijinan tidak dipersulit," ujarnya.

"Hal itu akan membuat investor merasa nyaman. Walaupun kawasan bebas pengusaha kecil harus bisa berkembang dan menjdi sinergis dan berkesinambungan, yang penting kekuatan kita berada pada SDM  kita," pungkas Hatta .
Nikolaus amun mama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar