Minggu, 25 September 2016

RENUNGAN DI AKHIR PEKAN 24/09/2016

RENUNGAN DI AKHIR PEKAN 24/09/2016
" AKU ORANG PENDOSA""
Setiap orang pasti punya 'DOSA" Itu tidak di pungkirin karena, kita sudah diwariskan oleh Nabi Adam dengan memakan buang terlarang, di taman Eden.
Aku tidak berbicara dosa orang lain tapi dosa diriku sendiri. Mengapa demikian karena........
"aku orang pendosa"
Kita sebagai manusia harus mengoreksi dan mengakui dosa dari diri kita sendiri setelah kita berbicara dosa orang lain.
Selama hidup ku dengan terus terang aku menyesali segala dosa yang aku perbuat. Karena aku manusia yang berdarah daging lemah, disetiap tubuhku ada dosa, setiap manusia memiliki 9 lubang, dan dari setiap lubang itu keluar kotoran.
Kenapa doa dan permohonan aku, setiap kali tidak di dengar oleh Allah...? karena dosa ku setinggi gunung dan seluas samudra, maka setia doa yang ku panjatkan, suara ku di halang oleh dosa setinggi gunung tersebut, serta suara ku di bawah angin seluas samudra raya ini.
Allah tidak hanya mendengar satu orang umatNYA, karena umat manusia setiap hari memanjatkan doa kepada Allah. Namun Allah tidak perna membedakan ciptaan yang bernama umat manusia, dari agama mana, dari bangsa mana, dari suku mana. karena semua umat manusia dan seisinya di dunia ini adalah ciptaan NYA.
"Allah itu Maha segalanya........"
Aku kembali kepada dosa diri ku.... "Aku orang yang sangat berdosa, mungkin dari semua umat manusia ciptaan Allah, aku lah orang yang paling berdosa.
Walaupu aku orang paling berdosa, namun aku yakin bahwa doa ku akan di terima Oleh Allah tapi bukan saat ini, suatu saat.......
" akan indah pada waktunya"
Walaupun aku orang berdosa, namun aku bersyukur setiap bangun pagi aku masih di beri pernapasan, aku masih di beri rezeki, aku masih bisa berkarya, semua itu adalah anugra dari Allah yang Maha Kuasa.
Aku memohon maaf kepasa sesama umat manusia, kalau aku bersalah, karena setiap apa yang keluar dari 9 lubang yang aku miliki adalah kotoran yang penuh dengan dosa.
"Ya Allah ampuni aku orang berdosa... Amin"
By. Nikolaus laka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar