Sabtu, 27 Desember 2014

Pesawat Air Asia Tujuan Surabaya-Singapura Hilang Kontak di Belitung

Sebuah Pesawat Air Asia jenis Airbus yang melalui rute Surabaya-Singapura dilaporkan mengalami hilang kontak, sekitar pukul 06.17 WIB.

Informasi ini didapatkan dari akun Twitter Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas), @SAR_NASIONAL.

"#Basarnas terima laporan Pesawat Air Asia Jenis #Airbus 320 Rute Surabaya- Singapore mengalami Lost Contact di sekitar Pulau Belitung pukul 06.17 WIB.#SAR #Basarnas," kicau Basarnas, Minggu (28/12/2014).

"Pesawat Air Asia Jenis Airbus 320 Rute Surabaya-Singapura mengalami Lost Contact di sekitar Pulau Belitung," sambungnya.

Namun ditegaskan, pesawat tersebut tidak bisa dipastikan jatuh. "Sampai saat ini status pesawat Air Asia rute Sby-Sing msh lost contact bukan jatuh," tandasnya.

Djoko Murjatmo, Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan juga memastikan ,  pesawat AirAsia QZ 8501 hilang dalam perjalanan dari Surabaya ke Singapura Minggu pagi.

Pesawat tersebut berangkat dari Surabaya pukul 05.20 dan sampai di Singapura seharusnya pukul 08.30 waktu setempat atau pukul 07.30.

"Saat ini saya sedang di pos pemantauan untuk menunggu berbagai laporan yang masuk," jelasnya. 

Menurut Djoko, pihak Kementerian Perhubungan akan memberikan keterangan resmi perihal hilangnya pesawat AirAsia itu. Pesawat AirAsia yang hilang adalah Airbus A320 dengan nomor registrasi PK-AXC. Dilaporkan, AirAsia memiliki reputasi keselamatan yang baik termasuk ketepatan waktu terbang.

Seperti diketahui, Sebuah pesawat AirAsia jururan Surabaya-Singapura nomor penerbangan QZ 8501 mengalami hilang kontak, Minggu pagi. Pesawat dengan jenis airbus A320-200 itu berisi 155 penumpang, 138 dewasa, 16 orang anak, 1 bayi dan sejumlah awak.

Pesawat hilang kontak setelah take off pukul 6:36 pagi dan perjalanan sedianya ditempuh 2 jam lebih 29 menit, namun saat berada di perbatasan Singapura-Indonesia mengalami hilang kontak.

Beredar informasi, captain pesawat sempat mengontak pihak bandara untuk meminta izin , menaikkan ketinggian dan bergeser arah namun setelah itu hilang kontak.

Berikut data pesawat yang beredar di blackberry broadcast messenger. belum ada klarifikasi dari pihak airasia atau bandara tentang data ini.


sumber Batam today.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar