Minggu, 28 Desember 2014

Satgas Intelijen Koarmabar Bekuk Bandar Narkoba di Batam

Tim satuan tugas gabungan intelijen Komando Armada Barat (Koarmabar) TNI Angkatan Laut berhasil membekuk empat orang yang diduga sebagai perompak dan sekaligus pengedar narkoba di Pulau Terung, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) beserta barang bukti tindak kejahatannya, Kamis (25/12/2014).

Kepala Dinas Penerangan Koarmabar, Letkol Laut (KH) Ariris Miftachurrahman mengatakan kejadian tersebut bermula bahwa sejak tanggal 24 hingga 25 Desember 2014 paling tidak telah terjadi tiga kali percobaan perompakan terhadap kapal-kapal bulk carrier dan perompakan di Tug Boat UMT 6 yang berbendera asing di perairan Selat Malaka.

"Menindaklanjuti hal tersebut, tim gabungan intelijen Koarmabar dengan data-data yang telah mereka miliki segera mengejar keberadaan para pelaku. Selanjutnya tanggal 25 Desember 2014 pukul tepat pukul 03.00 WIB dengan sarana combat boat serta sea rider mereka langsung mengejar para pelaku yang diketahui berada di Pulau Terung," kata Ariris dalam siaran pers yang diterima BATAMTODAY.COM, Jumat (26/12/2014).

Sesampainya di lokasi, tim satgas segera melaksanakan pendekatan dengan tokoh-tokoh atau tetua di pulau tersebut agar mereka menunjukkan lokasi keberadaan para pelaku perompakan.

Melalui proses yang berliku selama lebih kurang lima jam dari pukul 12.00 hingga 17.00 WIB tim satgas akhirnya berhasil menangkap para pelaku yang berjumlah empat orang. Selama proses pemeriksaan tim satgas berhasil mendapatkan barang bukti berupa 0,5 kilogram ganja kering, 104 paket ganja siap edar serta 1 paket sabu-sabu yang siap edar.

Dalam pemeriksaan awal diketahui bahwa 1 orang bertindak sebagai bandar narkoba merangkap perompak, 2 orang sebagai pemakai dan 1 orang sebagai bandarnya.

"Untuk pemeriksaan lebih lanjut keempat tersangka selanjutnya diamankan diamankan di Lanal Batam," pungkasnya.
sumber Batam Tuday

Tidak ada komentar:

Posting Komentar