Selasa, 03 Maret 2015

Sifat manusia tidak bersyukur dengan bantuan sesama /"Kasihi sesamamu manusia seperti dirimu sendiri"



Sifat jelek manusia yang perlu tidak di contoh adalah... ketika mereka membutuhkan bantuan kita dia  atau mereka menyanjungi kita sebaga raja atau sebagai pahlawan dalam hidup nya.

"Dulu kita di sanjung seperti pangeran dan sebagai dewa penolong.... sekarang kita  di campak bagaikan sampah yang dibuang oleh tukang sampah".

 Sifat manusia tidak bersyukur dengan bantuan sesama

Allah tidak akan buta setiap melihat kebaikan manusia... pepata mengatakan memberi dengan tangan kanan tangan kiri jangan melihat....

semua itu kita berikan ke kepada yang Maha Kuasa.... berdoa dan tabahkan sebab bantuan yang tulus tidak akan di lupakan Oleh Allah yang Maha Esa.

Semua akan indah pada waktunya....

Tabahkan hati mu sobat fb di mana anda berada...

ini kisah teman ku....di fb ini....

Kita menolong dengan iklas maka rezeki akan berlipat ganda sukses buat mu selalu.

Sebagai manusia kita berdarah daging lemah, sifat jelek kita sebagai manusia adalah kita selalu menilai orang lain dari kejelekannya . kita tidak perna berpikir tentang kebaikan orang terhadap kita.

hal ini dialami semua orang terhadap diri ku.... kita tidak boleh dendam terhadap mereka karena kita membalasnya maka kita tidak akan mendapat pahala. kerena setiap usaha kita Allah telah mencatat di dalam buku besarnya.

ketika kiamat kita akan mendapat penilaian dar NYA.... karena Allah Maha Besar....
Banyak teman yang mencurhat tentang hidupnya .... kita memberi solusi yang positiftingking.

Orang yang tidak perna menghargai jasa orang lain dan hanya mengingatkan kejelekan kita ...orang tipe ini adalah orang yang membanggakan diri karena dia sudah mampu, karena dia sudah bisa melakukan sesuatu. tapi dia tidak melihat kebelakang betapa dia meminta bantuan orang lain...

orang seperti ini takabur...tapi kita juga tidak menyalahi dia karena hak dia untuk itu....

kita tidak boleh pata semangat untuk membatu orang lain, dalam Injil mengatakan "Kasihi sesamamu manusia  seperti dirimu sendiri"
Berpegang tegu pada kasih, "karena kasih itu indah, kasih itu sabar,  dan kasih itu murah hati".
seperti sekarang banyak pencipta lagu yang menciptakan lagu pata hati, seperti lagu citacitata,  "sakitnya tu disini" dan beberapa lagu sakit hati lainnya... itu karena kisah nyata yang di alami manusia sahat ini

Ada yang sakit hati karena putus cinta, ada yang sakit hati karena di marah teman, ada yang sakit hati karena pacarnya di rampas orang...... ada banyak bentuk sakit hati.

Namun kita kembali kepada "Kasihi sesamamu manusia  seperti dirimu sendiri 
firman ini akan menyejukan hati mu yang sedang sakit hati. sebab sakit hati tidak akan habisnya....

sahabat anak pulau lembata di blogger semenanjungtv.blogsport.com di mana anda berada saksikan terus tulisan di blog ini.

by. Nikolaka Amun Mama.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar