Jumat, 07 Juli 2017

PUISI ANDAIKAN AKU KECUKUPAN


PUISI

ANDAIKAN AKU KECUKUPAN

By.  Laka Amun Mama
 
Apa arti kecukupan itu
apa makna kecukupan itu
manusia tidak puas dengan kecukupan
manusia selalu mencari yang lebih

Aku selalu bertanya dalam benak ku
kapan aku mendapat kecukupan itu
apakah aku sudah merasa kecukupan ...?
andaikan aku kecukupan untuk apa aku hidup

lebih baik mati agar orang lain
mengalami kecukupan itu
kenapa aku harus bertahan hidup
kalau aku sudah merasa kecukupan

apakah aku sudah puas dengan kecukupan
apakah aku dudah membantu dengan kecukupan ku
apakah aku melihat orang disekitar ku dengan kecukupan ku
justru aku memiliki kecukupan harta namun hati ku miskin
karena ditutup oleh kecukupan itu

manusia tidak akan merasa cukup
manusia tidak akan merasa puas
manusia tidak akan merasa bosan
manusia mencari selalu mencari kepuasa
dengan berbagai cara asal dia puas
berakhir dengan kecukupan
karena ketamakan dan keserakahan

makluk yang bernama manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar