Selasa, 28 Oktober 2014

KOMISI 3 DPRD KOTA BATAM SIDAK DI PT PANASONIC BATAM




KOMISI 3 DPRD KOTA BATAM SIDAK DI PT PANASONIC BATAM


Komisi 3 DPRD kota Batam  langsung melakukan Inpeksi mendadak ke  perusahaan indusstri PT Panasonic industrial devices Batam yang terletak di Batam Centre Batam Kota, Kota batam
Setelah dari lokasi pembuangan sampah limbah B3 di Tanjung Piayu kecamatan Sei Beduk tempat membuang limba B3 tersebut. Senin 27/10/2014.
Dalam sidak ke perusahaan di pimpin oleh wakil ketua komisi 3 DPRD KotaBatam, Sugito, Jurado, W. Pangabean.  Bustamin,  M.  tambunan.  Lebih jelas anda bisa melihat di video kami  ini,  http://youtu.be/B_vxEQxn8WM.
Kelima anggota DPRD Batam ini melakukan sidak ke lokasi  indusstri PT Panasonic industrial devices Batam. Menuju ke lokasi pembongkaran gudang baru yang  baru di bongkar  di perusahaan tersebut.
Lima orang anggota dprd ini di dampingi oleh  salah seorang maneger Gugun untuk menjelaskan tempat yang di duga dulu sebagai gundang.
Dalam pertemuan antara anggota dprd Kota Batam dari komisi 3 dengan pihak manajement  indusstri PT Panasonic industrial devices.  Dari pihak manajement memanggil pihak kontraktor PT Peng Yap  yang di pimpin oleh warga Negara Singapura bernama Alberd.
Dari keterangan Albert yang tidak jelas memberikan keterangan ini membuat anggota dprd ini berang.. Alberd mengaku bahwa limbah itu bukan dari PT Panasonic industrial devices  tapi dari salah satu perusahaan industri di Mukakuning dan PT nya sudah tutup sejak 2008 lalu.
Dari penjelasan wargaNegara singapura ini tidak membuat anggota dprd ini percaya, untuk mempersingkat  waktu anggota dprd ini untuk menyerahkan dokumen pem bongkaran gudang yang di duga limbah B3 tersebut salambat-lambatanya hari selasa 28/10/2014 pukul 14.00 wib di kantor dprd Batam di komisi 3.
Manejer hrd   PT Panasonic industrial devices  Batam Gugun mengatakan limbah yang ada di Tanjung Piayu bukan berasal dari PT mereka. Karena semua kegiatan selama ini di lakukan oleh kontraktor  yang di tunjuk oleh management   PT Panasonic industrial devices.
Nikolaka  Amun Mama  ( Anak Pulau Lembata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar