Jumat, 02 Mei 2014

KECURANGAN DI KPU BATAM MERUGIKAN BANYAK CALEG




BANYAK CALEG KOTA  BATAM  TIDAK MAU MENERIMA KEKALAHAN

Sallon Simatupang yang hadir diantara 6 caleg ini mengatakan banyak caleg kota batam yang tidak mau meneriam kekalahan dalam pertandiangn di pemilu 2014 ini. Dengan berbagai cara mereka melakukan sehingga menodahi hasil pemilu yang LUBER ( langsung umum bebas rahasia). Hal ini disampaikan Sallon Simatupang di kantor Panwaslu Kota Batam, ruko Perumahan Mediterania Batam Kota –Kota batam, Kamis 1 mei 2014.
Sallon menanggapi dengan kasus yang dialami pemilu di Kota batam merupakan permainan-permainan yang tdak bertanggungjawab, dan tidak adil dan jujur. Pemilu yang di lakukan di rebpublik ini tidak jujur dan adil. Ternyata banyak caleg di republik ini tidak menerima dengan kekalahan mereka. Pada hal kita tahu bahwa namanya bertanding harus ada yang kala dan ada ang menang.
Kita harus sepakat bahwa PEMILU harus jujur dan adil kata caleg dari Parta NASDEM Kota Batam ini. Pleno KPUD kota batam membaalkan pleno yang sudah ditetapkan bersama dan  merubanya lagi. Sallon mengatakan cara seperti ini sebaiknya tidak dilakukanya PEMILU, kita tinggal mencopot  siapa saja yang dijadikan pemenang dan duduk ke DPRD.  Ini bukti KPUd Kota Batam suka-suka meroba suara partai dan seenaknya mereka meruba suara Caleg.
Sallon sendri mengaku  total suara nya yang semula totalnya dari 3807 suarabisa diruba menjadi 2807  suara sementara 1000 suara hilang, enta di buang kemana, kata Sallon. Sementara ada caleg Yang 2161 suara  bisa dnaikan menjadi 2800 suara. Inilkan sebua upaya mafia suara di KPUD Kota Batam, kata Sallon.
Sementara caleg Partai NASDEM yang juga ketua DPC kota batam Li-khai mengatakan  Partai NASDEM sedang mengusung gerakan perubahan dengan tema retrorika Indonesia.
Kehadirana  caleg dari etnis china ini ke panwaslu untuk menyampaikan kecurangan-kecurangan yang di lakukan oleh KPUD Kota Batam, Li-khai mengharapkan PEMILU harus bersih dan jujur.
Li-khai sangat mengharapkan PEMILU kali mendatang harus LUBER, bagi caleg yang kalah harus mengakui kekalahan dan yang menang ya tetap duduk menjadi anggota Dewan harus ferplay jangan ada kecurangan, kata Li-khai. Kecurangan di KPUD kota batam sangat merugikan partai NASDEM, Li-khai menambahkan.
Nikolaus  Amun Mama stv Batam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar