Senin, 05 Mei 2014

PERSIAPAN MTQ NASIONAL DI BATAM SUDAH 90 pweawn



Astaka mtq nasional di kepri termega di indonesia

Dirjen bimas agama Islam kemeneg Repblik Indonesia Abdul Jamil bersama ketua panitia MTQ Nasional yang ke 25 Soeryo Respationo yang juga Wagub Kepri dan wakil ketua MTQ Nasional,  Rudi S E yang juga wakil walikota Batam, beserta rombongan meninjau persiapan astaka dan panggung untuk kavila dari 33 provinsi.  Rombongan ini melihat langsung Astaka yang di bangun di dataran Engku Putri Batam Centre. Senin  5 mai 2014.
Dirjen bimas  Islam  kemenag  Republik Indonesia mengatakan,  persiapan Astaka MTQ  Nasional ke 25 di kota batam sudah 90% persipannya termasuk mimbar tilawa. Tinggal finising dari panitia yang ada di sini, Kata   Abdul Jamil.
“ astaka MTQ Nasional ke 25 ini  aksitektur  nya mirip mesjid Nabawi di Arab Saudi”  dilihat dari bentuk Astaka ini di buat permanen dan bisa di gunakan, untuk keperluan lain  seperti eksebisi peradaban lain di tanah melayu ini setelah  pelaksanaan MTQ  Nasional ini,  Kata  Abdul Jamil.
Disinggung tentang persipan kavila di setiap provinsi yang mengikuti MTQ Nasional di kepri yang di selenggarakan di Kota Batam. Abdul jamil mengatakan semua sudah siap dari 33 provinsi akan mengirim kavilanya beserta pendukung,  unguk mendukung peserta kavila mereka yang bertanding.
Persipan setiap kaviala yang di utus oleh masing-masing provinsi langsung di pimpin oleh kepala daerah ( gubernur) dan lptq di provinsi , kata dia.
Dirjen Bimas Islam Kemeneg Republik Indonesia Abdul Jamil menambahkan perhelatan MTQ tingkat Nasional  yang ke 25 di Kepri yang di selenggarakan di Kota Batam, merupkan perhelatan yang  tidak ada duanya di kota yang ada di Indonesia ini.
Nikolaus Amun Mama stv batam



Tidak ada komentar:

Posting Komentar