Selasa, 13 Mei 2014

KETUA KPUD BATAM DIPERIKSA 15 JAM DI POLDA KEPRI





KETUA KPU BATAM DAN DUA ANGGOTA KOMISIONER DI PERIKSA DI POLDA KEPRI

Ketua KPUD Kota Batam  Muhamad Syahdan dan dua orang anggota komisioner dAhmad Yani dan Yudi Kornelis di Periksa selama 15 jam dari pukul 09.00 WIb pagi samapi pukul 02.00 Wib dini hari. Di Mapolda Kepri pada senin 12/05/2014.
Kehadiran  Ketua KPUD Kota Batam  Muhamad Syahdan di kawal oleh kaum muda NTT sekitar puluhan orang Pada pukul 08.00 Wib pagi sementara kehadiran du anggota komisioner lainya sendiri – sendiri.
Ditanya oleh wartawan kenapa special banget kehadiran Ketua KPU Kota Batam asal Flores Timur NTT, salah satu kaum muda yang tidak mau disebut namanya menjawab, dengan singkat bentuk dukungan, Katanya.
Selama dalam pemeriksan  Ketua KPUD Kota Batam oleh penyidik Polda Kepri. Para akum muda asal NTT ini tetap bertahan dan bersiaga di luar kantor Mapolda Kepri.
Terliha satuan polisi sabara Polda kepri dengan perlengkapan senjata dan pentung, serta senjata gas air mata standby untuk menjaga kemungkinan, terjadi anarkis.
Pada saat magrip ketiga orang ini ikut sholat magrip di mesjid polda. Selesai sholat wartawan coba mendekati ketua KPUD, namun tidak ada jawaban dari Ketua KPUD. Dia Cuma menjawab singkat semua tuduhan itu tidak benar.
“ Saya akan komentar setelah semua pemeriksaan ini selesai, katanya”
Pengacara ketua KPUD Kota Batam ,Bali Dalo SH mengatakan, klienya di ajukan pertanyaan diatas 20 pertanyaan, sekitar pleno di KPUD Kota Batam pada tanggal 28 april 2014, dan seputar kedatangan mereka di Hotel   Pusat Informasi Haji di kawasan Batam Centre.
Bali Dalo juga mengatakan persoalan surat nonaktif Ketua dan anggota KPUD Kota Batam sampai saat belum di tanda tangani oleh Ketua KPUD provinsi.
Bali Dalo sendiri tetap mendampingi klienya dan semua pertanyaan seta isi BAP  ( berita aca pemeriksaan) setelah dibanca klienya dan dia pun ikut membaca agar jangan ada kata-kata yang menjebak kliennya, kata Bali.
Pemeriksaan ketiganya memakan waktu 15 jam sudah terhitung waktu istirahat makan dan sholat. Para wartawan dan polisi yang bertugas suda ada yang tidur di tambah kaum muda yang mengawal pemeriksaan ketua KPUD Kota Batam.
Tepat pukul 02.20 dini hari tanggal 13/05/2014 keluar angota komisioner KPUD Kota Batam M yani. Wartawan sibuk mengejar M Yani pada saat keluar dari ruangan penyidik Ketua KPUD wartawan tidak dapat mengabadikan gambar.

Ketua KPUD keluar langsung di sambut kaum muda NTT yang suda siap dengan mobil dan mengantar pulang Syahdan. Pada saat diluar Syahdan tidak mengeluarkan pernyataan apa-apa, langsung naik mobil dan pulang bersama rombongan

Direktur Reskrimum polda kepri Kombes Pol Cahyono Widodo kepada wartawan mengatakan,dari hasil pemeriksaan kesimpulannya sudah ada, namu perlu mencari peran yang lain lagi. Kalaupun mala mini para saksi mau konfontir akan di gelar.
dari hasil BAP semua anggota komisioner KPUD Kota Batam tidak memiliki kesamaan pendapat semua berbeda, untuk itu dilakaukan konfontir. Semua saksi dari 18 orang ini harus duduk sama, bahkan harus ada lagi saksi penambahan saksi, Kata Cahyono.
“ saksi bias saja tersangka, siapa tahu saksi titipan dari partai atau calek yang gagal maju ke kursi dewan” kata cahyono menambahkan.
Nikolaus laka STV Batam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar