Jumat, 02 Mei 2014

MERASA DISLOLIMI SUARA OLEH KPU CALEK KONSULTASI KE PANWASLU BATAM



6 ORANG CALEG KONSULTASI KE PANWALU KOTA BATAM

Kedatangan  6 orang caleg Kota Batam terdiri dari, Idawati Nursanti dari partai PPP, M. Mustofa, Bobi Siregar, dari partai HANURA. Ricky Indrakari, dari parta PKS, Li-khai, Sallon Simatupang dari partai NASDEM. Kehadiran mereka di kantor panwaslu yang terletak di ruko Mediterania, Batam Kota – kota Batam. Kamis, 1 mei 2014.
Tujuan kehadiran 6 Caleg ini, menurut Idawati Nursanti  yang juga anggota DPRD kota batam, caleg dari partai PPP mengatakan , meninjaklanjuti persolana perhitungan suara di KPUD kota Batam. Mereka mau menemukan ketua panwaslu kota batam Suriadi Prabu, untuk kunsultasi jalan keluar atas suara mereka yang hilang di pleno KPU Kota Batam.
Satu Sebelumnya mereka sudah mengadu ke Polresta Barelang Kota Batam dalam hal kecurangan yang di lakukan pleno di KPUD Kot Batam, kata Idawati.
Sementara caleg  dari partai PKS  Ricky Indrakari  mengatakan, semua data –data kecurangan memanipulasi suara pemilu, dan ini juga merupakan sengketa pemilu maka harus berkaitan dengan data. Untuk itu kami dari partai PKS  mempunyai data yang kongrit tentang kecurangan itu, kata  ricky.
Ricky juga menambahkan ada dua hal yang akan di laporkan ke kepolisian Polresta Barelang. Laporan pertama  terkalit pidana adanya indikasi pemufakatan jahat, okum ketua kpu yang non aktif melakukan pertemuan, untuk melawan keputusan non aktif  KPUD Provinsi  Kepri.
Laporan kedua  dengan  adanya pelanggaran kode etik terkait  pemalsuan data hasil pleno KPUD Kota Batam, ini justrudatanya sangat berbeda dengan PPK dalam bentuk formulir D-A 1.
Ricky menambahkan pada hari ini bersama teman- teman caleg mendatangi panwaslu untuk konsultasi  dan kordinasi ke Banwaslu Provinsi dan melaporkan  ke bawaslu pusat.
Nikolaus Laka STV Batam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar