Selasa, 11 November 2014

Kepala DKP Anambas Bantah Ada Jual Beli Kapal Inka Mina

Kepala DKP Anambas Bantah Ada Jual Beli Kapal Inka Mina
BATAMTODAY.COM, Tarempa - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Yunizar Kabupaten Kepulauan Anambas membantah telah melakukan jual beli kapal Inka Mina yang merupakan bantuan kapal tangkap dari KKP RI melalui DKP Provinsi Kepri untuk kelompok nelayan.

Bantahan ini disampaikannya karena dirinya telah dihubungi oleh DKP Provinsi terkait dugaan jual beli kapal bantuan tersebut, Selasa (11/11/2014)

"Saya tegaskan, tidak ada jual beli kapal Inka Mina seperti kabar miring yang beredar di luar sana. Saya tahu kabar ini setelah dihubungi dari (DKP) Provinsi," ujar Yunizar.

Ia menjelaskan, adapun kapal Inka Mina yang beroperasi di perairan Anambas merupakan penerapan dari sistem kemitraan dengan para nelayan setempat dikarenakan kelompok nelayan yang menerima bantuan tidak mampu mengoperasikan kapal tersebut karena biayanya cukup besar.

"Kabar ini pun sudah saya koordinasikan dengan DKP Provinsi bahkan ke pusat," katanya.

Yunizar menjelaskan kemitraan yang dilakukan telah dilandasi payung hukum dan bahkan mengenai bagi hasil dalam pengoperasiannya pun juga tercantum pada akta notaris yang telah dibuat beberapa waktu lalu di Tanjungpinang.

"Bagi hasilnya 65 persen untuk si pengelola dan sisanya untuk kelompok nelayan. jadi sekali lagi tidak ada jual beli sampai Rp300 juta hingga Rp400 juta," bebernya

Editor: Dodo



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar